4 Film Korea Sedih yang Menguras Air Mata

  • Whatsapp
Film Korea Sedih

Film korea sedih akan membuat kamu banjir airmata. Oleh karenanya, siapkanlah tisu sebelum menonton film korea yang bergenre sedih. Yang namanya film drama korea kalau sedih maka akan sedih banget. Inilah yang menjadi kelebihan dari film dan drama korea yang saat ini sedang booming dan hits di sejumlah negara.

Semua orang sudah tahu bahwa negara Korea Selatan adalah salah satu negara maju di Asia. Negara ini dikenal sebagai negara produsen otomotif dan barang-barang elektronik kualitas terbaik. Seperti mesin cuci, kulkas, radio, smartphone, robot, mobil, dan lain sebagainya. Barang-barang tersebut sudah diekspor ke semua negara di dunia termasuk Indonesia.

Namun kini, negara Korea Selatan terus mengembangkan sayap bisnisnya ke bisnis film drama dan K-Pop. Film drama korea mempunyai basis penggemar setia yang kuat di beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia. Jumlah penggemar film korea sedih dan gembira lumayan banyak tak kalah dengan jumlah penggemar film India di tanah air yang tersebar dari wilayah perkotaan sampai pelosok pedesaan.

Film drama korea terjamin baik kualitasnya disamping ada sebagian berkualitas buruk. Namun beberapa film drama korea mampu ditonton banyak orang di seluruh dunia dengan banyak pujian dan penghargaan atasnya. Setiap tahun dirilis drama korea terbaru yang dinanti-nanti oleh para penggemar setianya di seluruh dunia.

Film Korea Sedih

Film Korea Sedih

Berikut ini beberapa film korea sedih yang dijamin seru dan bisa kamu tonton untuk menghibur diri, antara lain:

Miracle In Cell No 7

Film Korea Sedih
Sumber: imdb.com

Film korea sedih yang dirilis tahun 2013 ini disebut-sebut sebagai film korea yang paling menyedihkan. Film korea sedih ini berdurasi selama 127 menit dan disutradarai oleh Lee Hwan Kyung. Film ini tayang perdana tanggal 8 Maret 2013 dan mampu menembus dalam daftar film korea terbaik. Penilaian penonton terhadap film ini mencapai 89 persen.

Sinopsis film ini mengisahkan  tentang Lee Yong Goo, seorang bapak yang mengalami keterbelakangan mental. Sedangkan dia sudah memiliki anak kecil wanita bernama Ye Sung. Anaknya ini mempunyai harapan ingin mempunyai tas berwarna kuning dengan cetakan tokoh Sailor Moon. Karena tak punya uang maka  ayahnya sering mengajak anaknya untuk lewat dan melakukan pengintipan via kaca terhadap tas itu. Pada saat ayahnya sudah mempunyai uang, justeru tas bergambar sailor moon itu sudah dibeli orang lain. Jika kamu penggemar film korea sedih maka film ini layak kamu tonton.

Melihat kesuksesan film korea terbaru ini di pasaran, sutradara ternama Indonesia, Hanung Brasmantyo hendak membuat film Miracle In Cell No 7 kedalam versi bahasa Indonesia. Dengan para pemain : Graciella Abigail, Muhammad Rizki Rakeelna, Indra Jegel, Bryan Domani, Tora Sudiro, Indro Warkop, dan Vino G Bastian.

Drakor Flower Of Evil

Film Korea Sedih
Sumber: mydramalist.com

Film korea sedih berlanjut ke drakor Flower Of Evil. Film drama ini menarik banyak perhatian publik penggemar drama korea karena mempunyai alur cerita menarik, sedih dan membuat penasaran. Film drama yang bergenre suspense, thriller dan melodrama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama, Moon Chae Won dan Lee Joon Gi. Untuk lebih lengkap, berikut ini para pemain film korea sedih ini, antara lain : Jo Kyung Sook, Son Jong Hak, Nam Gi Ae, Seo Hyun Woo, Jang Hee Jin, Moon Chae Won dan Lee Jon Gi sebagai Baek Hee Sung.

Sinposis film drama korea terbaik ini berkisah mengenai seorang pria bernama Baek Hee Sung yang menyimpan rahasia dirinya di masa lampau dan juga identitasnya. Kemudian Baek Hee Sung jatuh cinta pada Cha Ji Won, seorang detektif muda. Merasa banyak kecocokan, akhirnya mereka berdua menikah. Pada akhirnya, kemudian mereka dikasih seorang anak perempuan yang cantik. Baek Hee Sung berprofesi sebagai pembuat logam. Rumahnya merupakan tempat kerjanya. Sehingga sambil bekerja, ia juga ikut membesarkan anak puterinya.

Pada suatu masa, Cha Ji Won mengetahui rahasia yang selama ini disimpan baik-baik oleh Baek Hee Sung. Rahasia identitas dirinya dan masa lalunya. Film ini sangat menegangkan dari awal sampai akhir. Akhir ceritanya adalah happy ending. Film korea terbaru ini mampu mencetak rekor baru sebagai film korea sedih yang memiliki rating tertinggi di masanya.

Kim Ji Young : Born 1982

Film Korea Sedih
Sumber: imdb.com

Film korea sedih berikut yang sangat populer adalah Kim Ji Young : Born 1982. Film korea sedih ini mampu mengoyak hati penonton. Film ini mengusung cerita kehidupan sehari-hari yakni tentang seorang ibu yang sudah kehilangan jati dirinya. Pada suatu hari, Ji Young menikah dengan seorang pria bernama Jung Dae Hyun. Pada awal rumah tangga, Ji Young sangat bahagia bersama suaminya. Apalagi sejak dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu dan cantik.

Dulu Ji Young adalah seorang wanita karir yang bekerja di sebuah kantor perusahaan. Semenjak ia menikah dengan Jung Dae Hyun, ia memutuskan berhenti bekerja dan fokus dalam mengurus rumahtangga. Sejak ia memiliki anak, pekerjaannya mengurus rumah tangga bertambah. Ia berusaha membesarkan anak dan mengurus rumah tangga tanpa bantuan pembantu atau asisten rumahtangga.

Kegiatan sehari-hari membesarkan anak dan mengurus rumahtangga menyita tenaga dan waktunya. Ia sering mengalami kelelahan dan kebosanan selama di rumah. Inilah yang membuat dirinya rindu untuk kembali ke dunia kerja. Ia mengingat masa lalunya yang bekerja di kantor dengan sangat gesit dan cekatan. Ia melakukan pekerjaan sepenuh hati dan cinta. Rasa rindu terhadap pekerjaan lama dan bosan dengan rutinitas di rumah membuat Ji Young menjadi ibu yang stres kemudian depresi.

Hotel Del Luna

Film Korea Sedih
Sumber: wikipedia.org

Sinopsis Hotel Del Luna Episode 15, 16 part 1 dan 2 merupakan episode yang menarik dari film korea sedih ini. Ceritanya sangat apik dan menarik yang dibintangi para pemain film yang piawai dalam akting. Cerita di awal seru, dipertengahan menegangkan, namun di akhir cerita tak sesuai dengan keinginan penonton. Akhir cerita yang memilukan dan menyedihkan.

Ending cerita film ini kurang memuaskan para penggemar setianya. Episode terakhir film drama ini mengisahkan Jang Wan Wol beserta semua karyawan meninggal dunia. Para staffnya meninggalkan dunia dan menuju akhirat menggunakan mobil mewah. Sedangkan Jang Wan Wol menuju akhirat dengan jalan kaki. Kesedihan dirasakan Goo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo. Namun berjalan waktu, Goo Chan Sung bisa melupakan masa kelamnya dan hidup di dunia sebagaimana manusia normal.

Akhir cerita yang kurang memuaskan penonton inilah yang membuat para penggemarnya protes keras. Ending yang kurang greget dan memukau ini membuat banyak orang menyayangkan film ini. Film korea sedih ini benar-benar menguras air mata. Jika kamu ingin menonton film korea sedih dari awal sampai akhir maka film ini sangat direkomendasikan.

Kesimpulan

Film korea sedih yang membuat para penonton banjir air mata diantaranya Miracle In Cell No 7, Flower Of Evil, Kim Ji Young Born 1982, Hotel Del Luna. Demikian beberapa film korea sedih yang sangat menarik perhatian para penggemar drakor di Indonesia dan umumnya di dunia. Anda juga dapat menonton film korea sedih ini di aplikasi streaming film seperti Netflix, Viu, Vidio, dan Iflix.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 678

No votes so far! Be the first to rate this post.