10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Film Korea_

Film Korea menjadi tontonan favorit di seluruh dunia. Pada saat ini, dunia sedang dilanda pandemi virus corona. Sebagian besar orang bekerja di rumahnya masing-masing. Pekerjaan yang mereka terima dari kantor tidak sepenuhnya seperti mereka bekerja di Kantor.

Maka dari itu, mereka mengisi waktu luangnya dengan menonton film-film yang mereka sukai. Untuk kaum wanita pasti banyak yang menyukai film korea.

Daftar Film Korea Sepanjang Masa

Film Korea_

Film Korea selalu menduduki peringkat teratas dalam daftar film di Dunia. Mereka yang menyukai film korea tidak hanya ingin mengetahu jalan cerita filmnya saja melainkan mereka ingin melihat artis-artis idolanya. Dalam kesempatan ini, Kami akan memberikan rekomendasi untuk film korea terbaik sepanjang masa untuk Anda tonton dirumah.

Parasite

Film Korea Parasite
Sumber: www.imdb.com

Film Parasite ini dirilis pada tahun 2019, film ini juga berhasil menjadi film korea selatan yang pertama meraih piala Oscar untuk kategori paling bergengsi dalam Academy Awards, yakni Best Picture. Seiring berjalannya waktu, film Parasite semakin menampilkan ketegangan saat menontonnya.

Parasite merupakan film yang berunsur horor dan komedi. Alur cerita yang menarik untuk mengungkapkan ketidak setaraan sosial dalam bentuk ironi yang membuat para penontonnya tergelitik karena mereka terkait dengan kehidupan nyata.

Train To Busan

Film Korea Train To Busan
Sumber: en.wikipedia.org

Film Train To Busan ini diliris pada tahun 2016. Film ini bisa dibilang merupakan salah satu film yang bertemakan zombie terbaik yang pernah ada. Sepanjang film ini penonton tiak diberikan jeda istirahat karena dipenuhi dengan ketegangan.

Para penonton juga memberikan pujian untuk semua pemainnya, terutama kepada pemeran utama di film ini yang bernama Gong Yoo, karena mampu menyelamatkan chemistry yang seolah ada dikehidupan nya. Dan film ini diakhiri dengan alur yang menyayat hati tapi membuat penonton puas.

The Host

Film Korea The Host
Sumber: www.imdb.com

The Host merupakan film karya masterpiece yang bernama Bong Joo Ho adalah sutradara dari film Parasite juga. Film ini juga menciptakan ketegangan disetiap menitnya. Film the host ini menceritakan tentang monster laut yang meyerang manusia didaratan, ditengah alur juga diselipkan adegan drama yang membuat hati terharu.

Extreme Job

Film Korea Extreme Job
Sumber: www.imdb.com

Film ini dirilis pada tahun 2019 yang menawarkan kelucuan yang tidak ada hentinya sehingga penonton bisa tertawa geli saat menontonnya. Film ini bercerita tentang seorang detektif yang anggotanya disebut pecundang. Untuk membuktikan dirinya, mereka menyamar sebagai pengusaha ayam goreng dan menangani kasus narkoba.

Di luar dugaan, bisnis penyamaran sebagai pengusaha ayam goring tersebut ludes, sehingga kelima member tersebut bermasalah. Mereka juga harus ngengambil keputusan untuk meneruskan bisnis ayam goreng atau tetap profesional sebagai detektif.

Oldboy

Film Korea Oldboy
Sumber: www.imdb.com

Film Oldboy ini diliris pada tahun 2003, film ini merupakan salah satu sebagai film korea paling populer pada masa nya. Alur cerita film Oldboy ini tentang seorang pria yang telah dipenjara selama 15 tahun untuk kesalahan yang telah dia perbuat memiliki misi balas dendam. Oldboy merupakan film yang sangat menegangkan dan banyak adegan brutal nya.

The Handmaiden

Film Korea The Handmaiden
Sumber: www.imdb.com

Film Korea terbaik kedua adalah “Handmaiden” yang dirilis pada tahun 2016. Sutradara Park Chan Wook (Park Chan Wook) memproduksi film thriller psikologis ini dan menggunakan bumbu erotis untuk mencocokkan plotnya. Film ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul ‘Fingersmith’ ini mengambil setting di area kolonial korea dan jepang pada tahun 1930-an.

Film The handmaiden ini menceritakan tantang romantisme seorang pewaris jepang dengan pelayannya yang berkebangsaan jepang. Pelayan tersebut bekerjasama dengan seseorang untuk mendapatkan pewaris tersebut demi mendapatkan kekayaannya.

A Taxi Driver

Film Korea A Taxi driver
Sumber: en.wikipedia.org

Film A Taxi Driver sangat cocok diperankan oleh Song Kang Ho. Film ini dibuat dari kisah nyata dan diberikan sedikit unsur fiksi oleh pembuat filmnya. Film yang menceritakan tentang seorang supir taksi yang terjebak di tengah demo besar-besaran di Negara Korea Selatan tahun 1980.

Demonstrasi ini dikenal sebagai Gwangju Uprising. Supit taksi tersebut mengantar wartawan Jerman yang ingin meliput peristiwa demo besar-besaran tersebut. Mereka memiliki kendala dalam berbahasa membuat perjalanan satu hari mereka menjadi seru dan tidak akan terlupakan.

Forgotten

Film Korea Forgotten
Sumber: en.wikipedia.org

Forgotten ini dirilis pada tahun 2017 yang mengisahkan tentang seorang pemuda yang mencoba membongkar kebenaran dibalik kakaknya yang keluar tiba-tiba setelah diculik, film ini dibintangi oleh Kang Ha Neul. Alur cerita yang misteri membuat penonton mencoba menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi pada kakaknya. Kebenaran di akhir cerita akan membuat kaget anda.

My Sassy Girl

Film Korea My Sassy Girl
Sumber: en.wikipedia.org

My Sassy Girl film yang bertema drama korea komedi romantis ini siap membuat penonton jadi baper, film ini memenuhi semua faktor dalam ceritanya dan tidak mudah membuat penonton jadi bosan. Film yang bercerita tentang cinta mahasiswa yang bertemu dengan wanita yang suka membuat masalah, karakter pemeran pria di film ini pasrah, penurut, penakut dan karakter pemeran wanitanya galak, judes, cuek, membuat film ini banyak disukai penonton.

The Okja

Film Korea The Okja
Sumber: en.wikipedia.org

The Okja merupakan karya dari Bong Joo Ho yang masuk film korea terbaik, film ini bertema tentang petualangan gadis remaja dan gajah mutan, peliharaan yang menjadi sahabat terbaiknya. Suatu ketika gajah yang bernama Okja itu dibawa paksa untuk diperjualbelikan dan daging nya dikomsumsi.

Dengan sekuat tenaga, remaja tersebut berusaha menyelamatkan sahabatnya. Selain menawarkan fantasi dan keunikannya, film ini juga menjadi kritik pedas bagi industi peternakan hewah yang kerap menyiksa hewan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 899

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags

SUBSCRIBE AND GET MORE

Aliter enim explicari, quod quaeritur, non potest. Puta bam equidem satis, inquit, me dixisse.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.