Kingdom Season 2 : 8 Alasan Kamu Wajib Noton dan Sinopsisnya

Kingdom Season 2 : 8 Alasan Kamu Wajib Noton dan Sinopsis

Kingdom season 2 adalah drama original dari Netflix dan merupakan sekuel atau lanjutan dari drama sebelumnya yaitu kindom season 1 . Kingdom musim kedua masih akan diperankan oleh Joo Ji-Hoon, Bae Doo-Na dan Ryu Seung-Ryong.

Pada musim pertama , drama ini memiliki 6 episode yang mengisahkan tentang Putra Mahkota dari dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji-Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan di dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit yaitu epidemi  yang mematikan dan berubah menjadi zombie pada saat proses pengobatannya.

Putra Mahkota yang curiga dengan kesehatan sang ayah yang begitu ditutup-tutupi oleh Ratu dan menteri kerajaan, akhirnya memutuskan untuk mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit sang Raja dan mencoba untuk menghilangkan tuduhan pengkhianatan pada dirinya.

Di perjalanannya tersebut, Lee Chang ditemani oleh pengawal pribadinya Moo Young.
Di sana pun, Lee Chang dihadapkan dengan banyak korban epidemi yang telah berubah menjadi ratusan zombie. Selama dalam perjalanan tersebut, ia dihadapi dengan maut karena para zombie mengejar mereka dan juga pengawal kerajaan pun akhirnya mencoba untuk menangkapnya. Dalam pencariannya itu, Lee Chang juga dibantu oleh seorang sinse (tabib) bernama Seo Bi dia adalah orang yang pertama kali bertemu dengan para zombie tersebut di klinik saat ia bekerja, dan juga Young-Shin.

Sinopsis Kingdom Season 2

Kingdom Season 2 : 8 Alasan Kamu Wajib Noton dan Sinopsis - Sinopsis
Sumber; layar.id

Sementara itu, pada Kingdom season 2 atau musim kedua, Putra Mahkota akan melanjutkan perjalananannya  untuk mengulik rahasia di balik terjadinya insiden mengerikan ini dengan  menyerang negerinya tersebut. Seakan sudah diketahui pada saat season pertama, para zombie ini yang ternyata tidak takut sama sekali pada matahari meskipun mereka sedang mengepung  sang Putra Mahkota dan para pengikutnya.

Zombie ini memangsa daging dan darah yang sangat segar, dan memang tidak takut pada suhu panas matahari. Tetapi tempat Chang dan para pengikutnya adalah daerah yang bercuaca sangat dingin sampai akhirnya para zombie tersebut bisa bertahan lama untuk hidup dan sangat mengganas di siang hari. Perawat Boem-pal dan Seobi juga tengah mencoba untuk menghadapi  zombie, untungnya mereka selamat karena para zombie sangat takut pada air. Mereka berdua kemudian menuju (Mungyeong Saejae) tempat dimana para perdana mentri Cho Hak-Ju yaitu paman dari Beom Pal tinggal.

Ratu Cho yang licik itu pun tersenyum dan tengah menunggu kelahiran bayi putra manisnya, karena keinginan untuk memiliki bayi sebagai calon Putra mahkota baru, sekalipun ia harus mencuri dari wanita hamil lain. Tidak hanya itu dalam situasi yang semakin sulit ini, terjadi sebuah tragedi yang menimpa Lee Chang dan pengikutnya. Gudang yang menyimpan makanan mereka satu persatu hangus terbakar. Padahal begitu banyak rakyat yang mengungsi dan kelaparan.

Putra Mahkota pada Kingdom season 2 ini pun mengambil keputusan untuk pergi ke (Mung Yeong Saejae) bersama dengan para pengikut setianya, untuk membunuh langsung Cho Hak-Ju demi menyelamatkan para rakyatnya yang kelaparan dan melindungi mereka dari wabah. Chang tidak sadar bahwa ada sebuah jebakan menantinya, sampai akhirnya dia semakin dikuatkan sebagai pengkhianatan. Tidak hanya itu saja, gurunya pun tewas dan menjadi zombie dalam season 2 ini.

Karena tragedi ini Seobi justru cukup berhasil menemukan cara untuk mengatasi wabah ini. Dia pun berhasil menemukan salah satu rasahasia yaitu dari tanaman pembangkit yang mengakibatkan banyak zombie menjadi haus dan mengganas. Serial drama season 2 ini memang sangat banyak dinanti penggemarnya diseluruh dunia. Dikarenakan akhirnya yang menggantung pada season pertama padahal sedang seru!

pada kingdom season 2, hasil yang sangat menakjubkan sepanjang drama yang berepisode 6 ini dengan bergenre horor, sangat membuat kalian terombang ambing karena merasakan ketegasan dan keseruannya.  Benar-benar seperti disihir untuk menikmati adegan,tragedi dan ketakutan yang sudah disuguhkan tanpa interupsi untuk menebaknya. Apa yang akan terjadi dan tidak terasa waktu cepat berlalu.

Dengan terus mengemas sebaik mungkin untuk kingdom season 2 ini didalam 6 episode, Kingdom juga tidak berbelit-belit dengan menguraikan narasi yang sangat cerdas di tengah negeri yang begitu kacau. Kalian mungkin masih akan mendengarkan  kekonyolan soal orang-orang yang percaya saja bahwa Raja masih bisa memerintah meski sakit dan tidak ada yang curiga kenapa Raja tidak pernah sekalipun menunjukkan wajahnya.

Kalian juga mungkin akan sangat muak soal Ratu yang dari tampangnya saja sudah terlihat  licik dan penuh dengan rahasia, tetapi masih saja tidak  tersentuh oleh hukum. Hal itu tidak akan bertahan lama karena di musim kedua sedikit demi sedikit kebenaran pun akan terkuak.

Dosa lama yang padaakhirnya tertebus, keserakahan yang sangat tidak membuahkan hasil selain kematian, dan ada juga pengkhianatan yang berujung dengan  penyesalan, semuanya akan terbayar dengan akhir yang mungkin sudah terduga, tetapi tetap saja akan ditampilkan dengan dramatis dan sangat mengharukan.

Dari pertamakali Putra Mahkota sudah sangat  muak dengan struktur sosial dan pemerintahan kerajaan yang korupsi, lalu timbul lah kesadaran bahwa kerajaan seharusnya memuliakan para rakyat, Kingdom sendiri masih membawa isu kelas sosial di musim keduanya. Hal inilah yang justru membuat musim kedua tidak tampil mengecewakan dan malah sesuai dengan ekspektasi.

8 Alasan Wajib Menonton Kingdom Season 2

Kingdom Season 2 : 8 Alasan Kamu Wajib Noton dan Sinopsis - Alasan
Sumber; Zimbio.com

Keberhasilannya pada Season 1 mebuat drama Korea terbaru Ini, menjadi dinanti oleh para penggemarnya. Kingdom season 2 sudah hadir, kali ini kami akan menginfokan 8 alasan kenapa kamu wajib menonton drama korea Kingdom Season 2:

  • Ceritanya berasal dari Webcomic

Cerita dari drama ini berasal dari komik yang berjudul Kingdom of the Gods telah dirilis di shogakun spirits pada tahun 2014. Dan penulis skripnya sendiri merupakan komikus webcomic yang telah dijadikan film live action.

  • Mendapatkan kejelasan nasib para zombie

Pada seri pertama para zombie ini menggantung nasibnya, sehingga pada season ke 2 ini kita akan menemukan nasib mereka.

  • Intrik kerajaan akan makin seru

Jika pada season 1 Lee Chang hidup ditengah seramnya gempuran para mayatb hidup, pada season ke 2 ini intrik kerajaan dibalik wabah yang telah terjadi akan terungkap menjadi lebih baik.

  • Jun Ji Hyun Menjadi Kameo

Jun Ji Hyun masuk dalam sebuah kameo dalam penghujung musim kedua, sosoknya akan memerankan peran penting di musim yang akan datang.

  • Pemain Totalitas pada Season ke 2

Ju Jihoon, Tae Hun, Kim Hye Jun, Kim, Ryu Seung Ryong, Bae Doona, Kim Sung Kyu, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho, dan masih banyak artis lainnya akan lebih mengeluarkan totalitasnya dibandingkan season pertama.

  • Sinematografi terbaik.

Pergerakan kamera yang dihasilkan para team membuat serial Kingdom season 2 ini layak jika disandingkan dengan film-film layar lebar Korea. Karena gambar yang dihasilkan sangat bagus.

  • Terdapat pengorbanan yang tragis lagi.

Pada kingdom season 2 adengan pengorbanan untuk melindungi putra mahkota akan banyak dibandingkan pada season pertama.

  • Memiliki konsep yang unik

Karena Kingdom mengadaptasi pengandaian Zombie apocalypse di era Joseon, membuat serial kingdom season 2 ini sangat menarik untuk diikuti sampai ke season selanjutnya.

Nama para pemain Kingdong Season 2

Kingdom Season 2 : 8 Alasan Kamu Wajib Noton dan Sinopsis - Pemain
Sumber; detik.net
  • Joo Ji-Hoon sebagai (Lee Chang)
  • Bae Doo-Na sebagai (Seo Bi)
  • Ryu Seung-Ryeong sebagai (Jo Hak Joo)
  • Kim Hye-Jun sebagai (Ratu)
  • Kim Sang-Ho sebagai (Moo Young)
  • Kim Sung-Gyu sebagai (Young Shin)
  • Heo Jun-Ho sebagai (Ahn Hyun)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 998

No votes so far! Be the first to rate this post.

SUBSCRIBE AND GET MORE

Aliter enim explicari, quod quaeritur, non potest. Puta bam equidem satis, inquit, me dixisse.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.