Miracle In Cell No 7 : Film Korea Sedih

  • Whatsapp
Miracle In Cell No 7

Miracle In Cell No 7 adalah sebuah judul drama Korea Selatan terbaik dan tengah populer. Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, judul drakor ini berarti keajaiban pada ruangan nomor 7. Film best seller ini yang diproduksi pada tahun 2013 didukung oleh aktor Ryu Seung-ryong, aktris Park Shin-hye dan Kal So Won.

Miracle In Cell No7 menampilkan film korea sedih bercampur dengan sedikit komedi yang menghibur dan membuat penonton tertawa dan terharu. Drama korea ini menceritakan kehidupan seorang laki-laki yang mengalami kecacatan mental. Namun atas suatu tindakannya, ia ditahan di dalam sel tanpa bukti yang kuat. Ia diduga terlibat pada peristiwa pembunuhan di satu tempat.

Mendekam di dalam tahanan bukan perkara mudah. Apalagi ia dalam keadaan cacat mental. Namun pria ini mampu mengambil hal positif. Selama dalam penjara, lelaki ini membangun pertemanan dengan orang-orang yang berada dalam tahanan. Walaupun tahanan itu penjahat kelas kakap.

Mengenal Drama Korea Miracle In Cell No 7

Miracle In Cell No 7
Sumber: asianwiki.com

Drama korea Miracle In Cell No7 adalah sebuah mahakarya yang dipersembahkan oleh sutradara Lee Hwab-kyung. Yang menjadi penulis naskah film adalah Kim Young-seok, Kim Hwang-sung, Yu Young-a, dan Lee Hwan-kyung. Adapun para produsernya adalah Lee Sang-hun dan Kim Min-ki. Pemeran utama dalam film ini adalah Park Shin-hye, Kal So-won dan Ryu Seung-ryong.

Film drama Miracle In Cell No 7 diproduksi secara resmi pada tanggal 23 Januari 2013. Durasi waktu penayangan sekitar 127 menit. Sementara itu, tatamusik dibuat oleh Lee Dong-june. Pada mulanya drakor ini berjudul December 23. Namun untuk tujuan bisnis dan komersial diubah menjadi judul Miracle In Cell No 7.

Alur Cerita Miracle In Cell No 7

Setiap drama, film, cerita maupun sinetron pastinya memiliki alur cerita atau plot masing-masing. Plot cerita ini akan menentukan seru atau menarik tidaknya suatu film atau cerita. Adapun alur cerita Miracle In Cell No 7 bercerita tentang seorang lelaki yang berumur 40 tahun. Dia adalah Lee Yong Go yang menderita cacat mental.

Kecacatan mental yang dialaminya adalah faktor bawaan sejak lahir. Namun ia tetap optimis terhadap kehidupannya walaupun kepintarannya minus sekali. Pria 40 tahun ini sudah menikah dan sekarang memiliki seorang anak wanita berumur enam tahun bernama Ye Sung. Anaknya ini sangat cerdas dan cantik.

Lee Yong Go sayang sekali terhadap anak semata wayangnya itu. Sampai ia rela berprofesi sebagai tukang parkir untuk memenuhi kebutuhan hidup anaknya.

Sinopsis Miracle In Cell No 7

Miracle In Cell No 7
Sumber: www.dajourneys.com

Sedikit sinopsis Miracle In Cell No 7 yang akan kami ceritakan kepada Anda. Pada satu hari, terjadi kejadian yang sangat mengenaskan. Kejadian itu dimulai dari ketertarikan anaknya, Ye Sung terhadap sebuah tas yang bergambar tokoh komik Sailormoon. Tas kuning itu dengan gambar Sailormoon sangat menarik hati Ye Sung untuk memilikinya. Ia pun merengek-rengek kepada Lee Yong Go untuk membeli tas tersebut di sebuah toko.

Toko itu memajang tas berwarna kuning bergambar Sailormoon itu sangat apik dan strategis hingga bisa dilihat banyak orang yang lewat di depan toko. Lee Yong Go pun berniat untuk membeli tas tersebut bagi buah hatinya. Namun sayang, ia tak memiliki uang sepeserpun untuk membeli tas tersebut yang harganya cukup mahal. Maklum ia belum mendapatkan gaji dari tempatnya bekerja.

Lee Yong Go dan anaknya pun hanya bisa menyaksikan keindahan tas itu. Mereka hanya dapat menonton tas berwarna kuning bergambar Sailormoon. Bolamata Lee Yong Go berkaca-kaca sebab ia tidak bisa membeli tas yang diinginkan puteri tersebut. Ia berikrar dalam hati akan membeli tas tersebut sesudah ia menerima gaji.

Namun beberapa menit kemudian, seseorang hendak membeli tas berwarna kuning gambar Sailormoon itu. Tas tersebut satu-satunya yang terdapat pada toko. Lee Yong Go dan anaknya merasa cemas dan khawatir tas itu dibeli oleh mereka. Akhirnya, beberapa menit kemudian mereka pun kecewa berat ternyata tas itu sudah dibeli oleh sepasang suami isteri bersama anak wanitanya.

Lee Yong Go tidak tinggal diam. Ia sangat ingin membelikan tas itu pada anaknya. Secara refleks, langsung ia masuk ke toko. Ia meminta dengan sangat hormat kepada pasangan suami isteri itu supaya membatalkan pembelian tas itu. Karena anaknya sangat menginginkannya. Namun ayah dari anak itu menolak keras walaupun Lee Yong Go bersikukuh. Karena dianggap mengganggunya, akhirnya ayah anak wanita itu memukul Lee Yong Go hingga ia luka ringan. Ia pun mengeluarkan identitasnya sebagai Komisaris Jenderal Kepolisian. Anda juga dapat menonton drama korea ini di aplikasi streaming film seperti Netflix, Viu, Vidio, dan Iflix.

Ringkasan Cerita Miracle In Cell No 7

Anak wanita yang ayahnya seorang polisi itu bernama Ji Yeong ternyata mempunyai hati yang lembut. Pada waktu Lee Yong Go sudah mendapatkan gaji maka ia menemuinya. Ji Yeong memberikan informasi yang lengkap tentang toko-toko mana saja di daerah itu yang menjual tas berwarna kuning bergambar Sailormoon. Lee Yong Go dan Ji Yeong pun bersama-sama menuju toko yang dimaksud. Dalam sebuah perjalanan itu, kejadian tak terduga terjadi. Ji Yeong terjatuh akibat terpeleset dan menyebabkan ia mengalami kematian mendadak.

Mendengar kabar anaknya meninggal dunia membuat kedua orangtua Ji Yeong menangis. Mereka pun menelusuri penyebabnya. Ternyata kejadiannya saat anaknya berjalan bersama Lee Yong Go. Kemudian ayah Ji Yeong pun menuduh Lee Yong Go telah membunuhnya dengan membuat anaknya terpeleset. Apalagi ditambah adanya batu disamping anaknya yang meninggal dunia.

Lee Yong Go pun dimasukkan ke dalam penjara atas dasar pembunuhan. Tidak ada pembelaan yang dilakukan oleh Lee Yong Go karena ia memiliki cacat mental dengan tingkat kecerdasan rendah sekali. Ayah Ji Yeong masuk ke dalam tahanan tempat Lee Yong Go ditahan. Di tempat ini, ayah Ji Yeong melakukan tindakan kekerasan kepada Lee Yong Go supaya Lee Yong Go mengaku telah membunuh dan memperkosa anaknya. Ia pun mengancam Lee Yong Go jika tak mengaku akan membunuh anak perempuannya. Akhirnya karena sayang pada anaknya, ia pun mengaku telah membunuh dan memperkosa Ji Yeong demi menyelamatkan anaknya.

Diceritakan pada saat pembacaan vonis hakim, Lee Yong Go dijatuhi hukuman mati. Anaknya sangat ketakutan. Begitupula Lee Yong Go. Namun ia berusaha bersikap tenang. Lee Yong Go ditempatkan di sel penjara ruangan 7. Ia menunggu eksekusi mati  sampai adanya keputusan eksekusi mati yang baku dan resmi. Selama di tahan di penjara sel nomor 7, ia sangat terkejut. Karena sel tahanan nomor 7 ditempati oleh para penjahat kelas berat yang bengis dan sangat bahaya. Sampai-sampai ruangan penjara nomor 7 mendapatkan penjagaan ketat berlapis-lapis. Selama Lee Yong Go dipenjara, anaknya dirawat dalam panti asuhan yang dekat dengan rumahnya.

Bertempat di ruangan sama dengan penjahat kelas kakap yang bengis membuat Lee Yong Go menjadi sangat ketakutan. Ia setiap hari dipukuli oleh narapidana penjahat kelas kakap itu berserta narapidana lainnya. Seiring berjalan waktu, narapidana kelas kakap itu hampir terbunuh oleh musuhnya sesama mafia. Namun Lee Yong Go berhasil menyelamatkannya. Hingga penjahat kelas berat itu dan narapidana lainnya mendukung dan bersahabat dengan Lee Yong Go.

Pemain Miracle In Cell No 7

Miracle In Cell No 7
Sumber: www.imdb.com

Miracle In Cell No 7 didukung oleh para aktor dan aktris handal. Seperti Kim Gi-cheon sebagai Ketua Seo, Jung Man-shi, Kim Jung-tae, Park Won-sang sebagai Choi Chun-ho, Oh Dal-su, Ryu Seung –ryong, dan Jung Jin-young. Kesuksesan film Miracle In Cell No 7 2019 di negara Korea Selatan membuat film ini diadaptasi lagi dalam berbagai versi untuk ditayangkan di berbagai negara. Seperti Indonesia, Turki, Filipina, dan India. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 978

No votes so far! Be the first to rate this post.